Cara Mudah Mengakses Layar Android Rusak Dari PC



Kelasteknisi.com - Kamu pasti pernah merasakan rasa kecewa ketika smartphone Androidmu mengalami kerusakan, entah karena terjatuh atau karena sebab lainnya. Terlebih lagi, risiko kerusakan smartphone sudah pasti ada bagi semua pemilik gadget pintar ini. 


Salah satu kerusakan yang sering terjadi adalah layar smartphone yang pecah dan menyebabkan touchscreen mati. Jangan khawatir, karena kamu masih memiliki banyak cara untuk mengatasi ponsel rusak dan merecovery data penting yang ada di dalamnya. Yuk, simak tips berikut ini!


Recovery data dari Ponsel dengan Layar Rusak


Jika layar ponselmu pecah atau rusak, namun masih bisa dilihat, maka kamu bisa menggunakan mouse melalui USB OTG untuk menggunakannya. USB OTG memungkinkan kamu untuk menghubungkan smartphone Android dengan perangkat lainnya, termasuk mouse. 


Setelah mouse terhubung, kamu bisa membuka kunci smartphone dengan menggunakan pola, PIN, atau password. Kemudian, kamu bisa menghubungkan ponsel dengan PC dan melakukan transfer data yang dibutuhkan ke microSD atau langsung ke PC.


Recovery Data dari Ponsel Android dengan Layar Mati


Jika smartphonemu masih bisa menyala, tetapi layarnya tidak menampilkan apa-apa, maka kamu membutuhkan aplikasi VNC untuk mengambil data yang diperlukan. Di Google Play Store, kamu bisa menemukan banyak aplikasi VNC yang bisa digunakan secara gratis dan aman. Setelah kamu menginstall aplikasi VNC di ponsel dan PC, kamu bisa menghubungkan keduanya untuk mentransfer data yang kamu butuhkan.


Cara installasi aplikasi VNC pada smartphone Android juga sangat mudah. Kamu hanya perlu login ke akun Gmail yang digunakan pada smartphone, kemudian klik install aplikasi pada Google Play Store. Dengan cara ini, aplikasi VNC akan terinstall secara otomatis pada ponsel Androidmu.


Jika kamu sudah mencoba semua cara ini namun masih belum bisa merecovery data yang diharapkan, maka solusi terakhir adalah membawa ponselmu ke service center terdekat. Meskipun biaya yang dikeluarkan mungkin lebih mahal, setidaknya setelah ponselmu diperbaiki, kamu bisa mengambil kembali semua data yang ada pada smartphone Androidmu.


Kamu juga bisa berbagi tips dan trik lainnya untuk merecovery ponsel Android rusak di kolom komentar di bawah ini, ya! Jangan lupa selalu backup data penting kamu agar tidak kehilangan data yang berharga. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu!



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url