9 Cara Tambah Daya Listrik Secara Online

Cara Tambah Daya Listrik Secara Online


Kelasteknisi.com - Apa kabar sahabat teknisi, semoga dalam keadaan sehatselalu yah, kali ini kami akan membahas cara menambah daya listrik secara online pakai PLN Mobile secara mudah. Kamu pasti berfikiran ingin menambah daya karna kebutuhan dan penggunaan listrik rumah kamu semakin bertambah, nah disini kami akan memberikan cara mudah menambah daya melalui PLN Mobile.

PLN menyediakan bermacam daya listrik mulai dari 900 Volt Ampere (VA), 1.300 VA, 2.200 VA, 3.500 VA, DAN 5.500 VA. Semakin besar daya yang ditampung dirumah kamu, maka akan semakin besar juga biaya tagihan yang harus dikeluarkan.

Jika kamu ingin melakukan penambahan daya listrik, caranya cukup mudah yakni secara online menggunakan aplikasi PLN Mobile atau melalui situs PLN.co.id, Kemudian kamu ikuti langkah-langkah yang kami sampaikan berikut ini:

1. Buka webside PLN yakni www.pln.co.id, kemudaian klik bagian ubah daya.

2. Baca dahulu sayrat dan ketentuan yang diperlukan dalam pemasangan baru/perubahan daya secara online, jika telah dibaca dan dipahami, klik setuju.

3. Isi ID meteran kamu, selanjutnya klik cari dan tunggu hingga data pelanggan milik kamu ditampilkan.

4. Langkah selanjutnya, klik pada bagian tab penambahan daya, dan masukkan identitas. Jika data kamu sama dengan database PLN, lalu centtang pada pilihan copydata pelanggan.

5. Kamu isi perubahan daya yang diperlukan, bisa melakukan penambahan atau pengurangan daya. Jika kamu memilih penambahan daya, maka akan tampil biaya yang harus dibayar. Namun jika melakukan pengurangan daya, maka tidak dikenakan biaya.

Baca juga: Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik PLN Secara Online Terbaru

6. Apa bila sebelumnya kamu masih menggunakan meteran pascabayar atau meteran lama tanpa pengisian token, maka meteran mu akan diganti dengan meteran prabayar sesuai kebijakan PLN.

7. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan email dari PLN yang berisi permohonan perubahan daya, dan selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan konfrimasi yang diberikan dalam email berupa link.

8. Buka link yang diberikan oleh PLN melalui temail tersebut, maka akan dialihkan kembali ke situs milik PLN dan kamu akan mendapatkan kode baya serta jumla nominal yang harus kamu bayar.

9. Terakhir, kamu  tinggal menunggu kedatangan petuga PLN dan mereka akan mengganti meteran sistem pascabayar dengan meteran sistem prabayar dan sekaligus menambah daya pada metera, namun jika kamu telah menggunakan meteran prabayar tidak perlu pergantian atau pemasangan meteran baru.

Baca juga: Gunakan 7 Cara Agar Tagihan Listrik Tak Membengkak

Itulah cara tambah daya listrik secara online melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat kelasteknisi sampaikan, lebih dan kurangnya mohon maaf, jangan lupa cek postingan kelasteknisi lainnya yah. Terima kasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url