Mengenal XNX XNX Honeywell Analytics 40


XNX XNX Honeywell Analytics 40 adalah alat detektor gas yang dikenal dengan nama resmi "XNX Universal Transmitter". Alat ini dirancang untuk mendeteksi kebocoran gas seperti metana, etana, propana, dan gas berbahaya lainnya di platform lepas pantai, kilang minyak, dan infrastruktur gas. Meskipun memiliki teknologi canggih, XNX cukup kompleks bagi orang awam. Untuk itu, Kelasteknisi akan merangkum informasi ini agar lebih mudah dipahami.


Spesifikasi XNX XNX Honeywell Analytics 40

XNX XNX Honeywell Analytics 40 mendukung berbagai jenis sensor gas termasuk gas alam, hidrogen sulfida, dan oksigen. Didesain dengan material LM25 aluminium atau opsional SS316 dicat, alat ini dapat beroperasi pada suhu -40 hingga +65 C (-40 hingga +150 F) tergantung pada sensornya, serta kelembapan 20 hingga 90% RH tanpa mengembun.


XNX XNX Honeywell Analytics 40 memenuhi sejumlah sertifikasi kesesuaian, termasuk:

  • European ATEX
  • International IECEx
  • North American UL
  • Canadian CSA
  • EMC EN50270:2006 EN61000-6-4:2007
  • Performance Europe dan North America
  • IEC61508 (Penilaian SIL, SIL 2)




Fitur XNX XNX Honeywell Analytics 40


XNX Universal Transmitter menawarkan beragam pilihan input dan output yang sesuai dengan sistem bus digital. Perangkat ini juga user-friendly, cost-effective, dan memiliki standar keamanan dan performa yang superior. Berikut adalah beberapa fitur yang dimilikinya:

  • Platform Universal yang User-friendly: Platform XNX mudah dioperasikan dan kompatibel dengan perangkat keselamatan lainnya dalam sistem bus digital, termasuk detektor gas Honeywell Analytics seperti Searchline Excel dan Optima, serta PLC dan pengontrol monitor gas dari vendor lain.
  • Dukungan untuk Berbagai Jenis Monitor Gas: XNX mendukung monitor gas Elektrokimia, Inframerah, dan Bead Katalitik, menggunakan koneksi standar 4-20mA dan HART. Opsi komunikasi meliputi Modbus dan Fieldbus (sedang dalam pengembangan).
  • Konfigurasi yang Fleksibel: Dengan lebih dari 200 konfigurasi unik, XNX memenuhi persyaratan intrinsically safe dan explosion-proof Class 1/Class 2 untuk berbagai industri seperti minyak, kimia, dan limbah.
  • Pilihan Enclosure yang Tangguh: XNX tersedia dalam enclosure stainless steel atau aluminium dengan pelapis marine-grade. Dilengkapi dengan lima port berulir (metrik atau NPT) dan opsi pemasangan yang kokoh untuk instalasi yang fleksibel.
  • Pendeteksian Gas yang Mudah: XNX menyediakan deteksi gas flammable dengan rentang 0 hingga 100% LFL/LEL, serta opsi operasi yang fleksibel dengan kebutuhan pelatihan minimal.


Cara Menggunakan XNX XNX Honeywell Analytics 40 Setup

Untuk memaksimalkan penggunaan, Honeywell menyediakan dokumen xnx xnx transmitter installation manual. Berikut adalah beberapa dokumen dan panduan yang dapat membantu dalam instalasi, operasi, dan dalam pemeliharaan transmitter ini:


  • Foundation Fieldbus Manual: Panduan ini memberikan informasi lengkap tentang penggunaan Foundation Fieldbus untuk mengintegrasikan XNX Universal Transmitter dengan perangkat keselamatan lainnya.
  • Panduan Memulai Cepat: Dokumen ini menyediakan langkah-langkah sederhana untuk menginstal dan mengoperasikan XNX Universal Transmitter dengan efisien.
  • Manual Pengguna: Manual instalasi XNX menyediakan detail tentang fitur-fitur transmitter, pengaturan operasional, serta prosedur tindakan darurat.
  • Manual Teknis: Dokumen teknis ini memberikan penjelasan mendetail mengenai spesifikasi teknis dari XNX Universal Transmitter, termasuk koneksi kabel, tegangan operasional, dan aspek lainnya.
  • Manual Keselamatan: Panduan keselamatan memberikan instruksi penting mengenai langkah-langkah keselamatan yang perlu diikuti saat menggunakan XNX Universal Transmitter.
  • Panduan Instalasi Modbus: Dokumen ini menjelaskan cara menginstal dan mengkonfigurasi XNX Universal Transmitter menggunakan protokol komunikasi Modbus.


Untuk langkah-langkah mengenai penggunaan setup XNX XNX Honeywell Analytics 40 yang tepat, silakan baca artikel berjudul Panduan XNX XNX Honeywell Analytics 40.


Panduan membeli XNX XNX Honeywell Analytics 40

Untuk memperoleh XNX XNX Honeywell Analytics 40, Anda dapat mengunjungi situs resmi Honeywell (https://www.honeywell.com/id/id). Di sana, Anda akan menemukan informasi lengkap mengenai dealer resmi yang menjual produk Honeywell.


Di Indonesia, terdapat beberapa dealer resmi seperti PT Ariana Putra Mandiri dan PT Buana Pandu Cahaya yang menyediakan alat ini. Penting untuk memastikan pembelian melalui dealer resmi guna mendapatkan produk yang asli serta layanan purna jual yang dapat dipercaya.


Penutup

XNX XNX Honeywell Analytics 40 merupakan solusi deteksi gas canggih yang dirancang untuk lingkungan industri dengan standar keamanan yang tinggi. Alat ini mampu mendeteksi berbagai jenis gas berbahaya seperti metana, etana, propana, dan lainnya, menawarkan keandalan dan fleksibilitas yang tinggi.

Dilengkapi dengan teknologi terkini, XNX Universal Transmitter memenuhi standar keselamatan intrinsik dan tahan ledakan serta menawarkan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Semoga bermanfaat!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url